PLN Mobile telah diluncurkan pada 31 Oktober 2016 dan terus mengalami pengembangan demi memberi layanan maksimal kepada masyarakat. Beberapa kemudahan yang didapat dari Aplikasi PLN Mobile antara lain:
1. Kemudahan Pembelian Token dan Pembayaran Tagihan
Pelanggan Pascabayar bisa langsung membayar tagihan listriknya dan bagi Pelanggan Prabayar bisa membeli token langsung dari Aplikasi PLN Mobile. Cara pembayarannya juga dipastikan tidak membuat pelanggan repot karena bisa memilih berbagai akses seperti virtual account, debit online, kredit via Doku, E-Wallet: LinkAja, OVO, GOPAY.
2. Kemudahan Ubah Daya
Ajukan tambah daya tegangan listrik dengan mudah di Aplikasi PLN Mobile, dengan PLN Mobile segala proses administrasi penambahan daya bisa langsung dilakukan hanya menggunakan jarimu saja. Tidak perlu lagi repot-repot datang ke Kantor PLN untuk mengurusnya.
3. Catat Angka Meter Mandiri
Periode catat angka meter mandiri di tanggal 24-27 setiap bulannya menjadi lebih praktis dengan mengunggah foto. Hal ini dilakukan agar dasar perhitungan tagihan rekening listrik Pelanggan bisa sesuai dengan kondisi di lapangan.
4. Kemudahan Pengaduan Gangguan dan Keluhan
Pengaduan gangguan dan keluhan listrik lebih cepat dan mudah. Para Pelanggan bisa menyampaikan pengaduan gangguan dan keluhan pada Aplikasi PLN Mobile. Aktif selama 24 jam, PLN Mobile siap memberi jawaban dari pangaduan gangguan dan keluhan Pelanggan.
5. Kemudahan Memonitor Pemakaian Listrik Pascabayar
Bagi Pelanggan PLN kategori pascabayar, kini tidak perlu lagi menyimpan struk pembayaran karena PLN Mobile terdapat fitur history penggunaan listrik yang menampilkan rincian Rupiah pembayaran dan energi listrik (kWH) Pelanggan setiap bulannya.
6. Kemudahan Memonitor Pembelian Token
Pelanggan PLN prabayar pernah lupa berapa token yang dibeli? Kini hal itu tidak akan terjadi lagi karena degnan adanya PLN Mobile, Pelanggan bisa memonitor history pembelian token.
7. Notifikasi Tagihan
Aplikasi PLN Mobile akan mengirimkan notifikasi bayar listrik untuk mengingatkan Pelanggan agar membayar tagihan sebelum jatuh tempo.
8. Informasi Progress Penyelesaian Gangguan
Melalui Aplikasi PLN Mobile, Pelanggan bisa mengetahui progress tidnaklanjut pengaduan yang diajukan sampai dengan selesai.
9. Notifikasi Padam dan Pemeliharaan
Pelanggan bisa mendapatkan notifikasi apabila akan diadakan pemadaman terencana, seperti pada proses pemeliharaan. Notifikasi untuk saat ini bisa diakses di pulau Jawa, Madura, dan Bali, untuk daerah lain segera menyusul.